Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Teknik Foto Levitasi DSLR: Menciptakan Foto yang Melayang

Saat Kalian melihat foto atau poster dengan tema orang yang melayang, apakah Kalian penasaran bagaimana cara menghasilkan foto seperti itu? Ternyata, teknik untuk menciptakan foto melayang disebut dengan teknik foto levitasi. Salah satu jenis kamera yang bisa digunakan untuk teknik ini adalah DSLR. Teknik ini merupakan metode pengambilan gambar dimana model foto seolah-olah bisa melayang di udara. 

Teknik Foto Levitasi DSLR adalah teknik mengambil foto dengan menampilkan objek yang terlihat melayang dalam udara. Teknik ini sering digunakan oleh fotografer profesional untuk menciptakan foto yang menarik dan dramatis. Dalam artikel ini, kita akan membahas langkah-langkah untuk mengambil foto levitasi dengan DSLR.

Teknik Foto Levitasi DSLR: Menciptakan Foto yang Melayang
Teknik Foto Levitasi DSLR

Bagi Kalian yang tertarik untuk menggunakan teknik ini dalam proses pengambilan foto, simak tips yang diperlukan berikut ini.

Pilih lokasi dengan pencahayaan yang cukup

Pilih lokasi dengan pencahayaan yang baik agar foto hasil pengambilan tampak jelas dan baik. Pemotretan luar ruangan bisa menjadi pilihan yang bagus untuk teknik ini, namun teknik ini juga bisa digunakan di dalam ruangan, dengan menyesuaikan ISO dan aperture pada kamera.

Gunakan mode Shutter Priority

Gunakan mode Shutter Priority pada kamera Kalian. Mode ini sangat diperlukan untuk teknik ini karena akan berhubungan dengan pencahayaan dan hasil foto dari teknik ini. Kamera DSLR menjadi salah satu jenis kamera yang direkomendasikan untuk proses ini, karena memudahkan Kalian untuk menggunakan mode Shutter Priority.

Manfaatkan Burst Mode (Continuous Shooting)

Manfaatkan Burst Mode (Continuous Shooting) pada jenis kamera DSLR yang digunakan. Teknik ini akan memudahkan Kalian mendapatkan hasil foto dengan lebih cepat dan praktis. Tekan tombol shutter dan kamera akan menghasilkan beberapa jepretan sekaligus. Dengan menggunakan mode ini, Kalian dapat memilih foto mana yang paling baik untuk momen melayang.

Perhatikan detail lainnya

Selain memperhatikan kamera dan pengaturannya, perhatikan juga detail lainnya seperti aksesoris, model foto, dan lainnya yang bisa memengaruhi hasil foto. Kalian bisa menggunakan low angle untuk membuat model tampak lompat lebih tinggi.

Teknik foto levitasi bukanlah hal yang sulit dilakukan jika dilakukan dengan benar. Selamat mencoba!